-->

Eyecatching The S'elega 2nd Gen

Eyecatching The S'elega 2nd GenBro sekalian, selagi jalan-jalan di dunia maya entah kenapa nih mata secara tidak sengaja dan secara kebetulan kecantol sama gambar sebuah bus yang garis desainnya ane anggap rada-rada mirip sama bus produksi salah satu karoseri negeri tercinta kita. Coba deh, bro sekalian plototin tuh roof-mounted condenser-nya. Udah bisa ditebakkan mirip sama apa. Tapi tunggu dulu bro, setelah diplototin lebih diplototin lagi ternyata kaca belakang juga ada kemiripan sama salah satu produk dari karoseri yang sama pula, tapi beda type. Jadi kesimpulannya kalau semisal ada karoseri indonesia yang bikin model bus kayak gini, ane saranin dikasih nama ...
SUPERNOVO BUS 

Eyecatching The S'elega 2nd Gen

Oke bro sekalaian cukup basa-basinya. Biar kayak gitu toh ini bus bisa buat ane cukup penasaran pengen ngubek-ubek dalemannya. Kita mulai dari sang creatornya, yaitu perusahaan automotive asal Jepang "HINO" yang telah melakukan pengembangan terhadap ini bus semenjak tahun 1990 dengan codename S'elega™. Pada tahun 2000 mereka sudah dapat menerapkan sistem Magnetic retarder untuk setiap unitnya. Pada akhirnya tahun 2005 the 2nd generation of S'elega dibrojolkan dengan penampakan yang bro sekalian bisa lihat. Selain terkenal dengan nama S'elega, bus ini juga dikenal dengan nama ISUZU GALA.

Eyecatching The S'elega 2nd Gen
Eyecatching The S'elega 2nd Gen
Bro sekalian bisa bayangin kalau semisal bus ini melaju di rute panas Pantura.... cmiw,yang ngliat pasti terpana. Dari pandangan depan, aura gagah nan futuristik sudah disodorkan. Belom lagi pandangan belakang dengan design kaca yang pelit namun sengit dikombinasikan dengan spoiler belakang plus sorot lampu belakang yang cool abis. Bukannya mendewakan sih, tapi tetep ane cinta produk Indonesia .

Jadi nggak salah juga kalo karoseri Indonesia bisa bikin yang seperti itu juga (bukannya CoPas tapi minimal bersaing lah). Sebenarnya kalau mau dibahas lebih lanjut, masih banyak kelebihan dari segi eksterior yang bisa menjadi salah satu contoh buat karoseri Indonesia dari S'elega ini. Mungkin next time kita bahas lebih lanjut lagi. Sekarang giliran kita ngintip ke dalam kabin si S'elega.
Eyecatching The S'elega 2nd Gen
Overall Plafond of S'elega
Dari segi pencahayaan, efek iluminasi yang dihasilkan sebenarnya hampir sama dengan yang sudah diterapkan di high-end bus negeri kita namun dengan metode yang berbeda. Secara garis besar adalah cahaya penerangan tidak kontak langsung dengan mata penumpang sehingga menghilangkan efek silau dan menambah kenyamanan. Disamping itu juga terdapat sorot lampu yang ditembakkan langsung ke lantai sehingga penumpang lebih leluasa berjalan dengan lingkungan gelap namun dengan lantai yang
bercahaya. Nggak bisa bayangin bro.....Gimana tanggapan menurut bro semua, monggo di share ...
Next time kita bahas lebih dalem lagi tentang nih S'elega

LihatTutupKomentar