-->

GOLDEN DRAGON BUS FACTORY

GOLDEN DRAGON BUS FACTORY
GOLDEN DRAGON adalah salah satu perusahaan pembuat bis dengan pasar Internasional, Perusahaan ini didirikan Tahun 1992 dan mulai mengembangkan usahanya dengan bekerja sama dengan perusahaan besar lainnya antara lain: MAN, ZF, BOSCH, WABCO, Voith, Hino, dan Hyundai. Karoseri Golden Dragon memproduksi kendaraan umum seperti bis jemputan, bis karyawan, bis dalam kota, bis pariwisata dan menawarkan kendaraan umum dengan panjang 5 meter hingga 14 meter. Golden Dragon percaya bahwa inovasi teknologi dapat menciptakan nilai tambah dengan biaya pemeliharaan rendah, konsumsi bahan bakar rendah dan bahan bakar alternatif. Pengaplikasian elektroforesis katodik di rangka/body bis menjamin anti-korosi body bis selama lebih dari 10 tahun, memperpanjang umur body bis dan mengurangi biaya pemeliharaan. 

Monocoque teknologi mengurangi berat kendaraan', yang memberikan kontribusi untuk konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dan lebih sedikit polusi. Untuk semua model bus, penerapan teknik perakitan dalam mode monocoque efisien meningkatkan ketahanan korosi kinerja bus'. 
Teknologi Hybrid: Golden Dragon memiliki alternatif terpadu untuk bahan bakar konvesional untuk mengurangi emisi berbahaya dan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah. Penerapan kapasitor super pada kendaraan listrik hibrida adalah salah satu fitur unik oleh Golden Dragon, dan banyak keuntungan telah disajikan
  • Hemat energi: Dibandingkan dengan kendaraan mesin diesel, konsumsi bahan bakar dapat menyimpan lebih dari 25%. 
  • Suara dan emisi menurun: Operasi pengereman halus dan stabil mengurangi kebisingan dan emisi.
  • Keamanan: Perancangan sistem mengemudi listrik dapat diandalkan dan aman.
  • Suku cadang bersertifikat dan dapat diandalkan disimpan di gudang, siap untuk pengiriman segera.

Itu adalah beberapa keunggulan dari perusahaan bis Golden dragon dan bagai mana dengan Perusaahan Otobus (PO) di Indonesia apakah ada yang sudah menggunakan chasis dan mesin dari Golden Dragon???

Sepertinya sudah banyak PO yang menggunakan chasis Golden Dragon antara Lain adalah Bis PO Laju Prima ( JETBUS ADI PUTRO), Bis PO SAN ( LEGACY LAKSANA) dan lainnya.

Tapi kali ini Karoseri Indonesia akan hadirkan Foto-Foto Bis Golden Dragon yang di ambil langsung dari Pabriknya dan beberapa foto proses pembuatan Bis Golden Dragon.

FOTO GOLDEN DRAGON BUS FACTORY | MINIBUS

FOTO GOLDEN DRAGON BUS FACTORY | ANTI KOROSI

FOTO GOLDEN DRAGON BUS FACTORY | LINE n BUS

FOTO GOLDEN DRAGON BUS FACTORY | BIS

FOTO CHASIS GOLDEN DRAGON

FOTO BODY GOLDEN DRAGON BUS

FOTO MESIN GOLDEN DRAGON BUS

Nah dari foto-foto di pabrik bis Golden dragon satu hal yang membuat saya terpesona adalah proses pengerjaan yang sudah standart ISO dan sistem pelapisan anti korosi (CED) yang baik, karena satu full body di celup dalam kolam yang besar, sepengetahuan saya untuk karoseri-karoseri di Indonesia belum ada yang memiliki kolam sebesar bis ini #mantap , tapi kalau hanya untuk part dan komponen saya rasa sudah ada, jika ada pembaca sekalian yang mengetahui karoseri yang memilikinya bisa di koreksi postingan saya.

Terima kasih :D

LihatTutupKomentar