-->

KACA ANTI PELURU PADA KENDARAAN

KACA ANTI PELURU PADA KENDARAAN
Pada postingan sebelumnya Karoseri Indonesia telah membagikan Cara membuat Kaca Bus, MiniBus, Truck dan kendaraan lainnya. Nah kali ini kami akan mencoba membahas Kaca Anti Peluru meskipun menurut kami kata Anti Peluru Kurang tepat digunakan karena kaca ini masih bisa pecah jika menggunakan peluru kaliber tertentu. Menurut kami kata yang tepat adalah Kaca Tahan Peluru karena kemungkinan masih bisa tembus tergantung ketebalan Kaca dan Peluru yang menghantam. 
Biasanya Kaca Anti Peluru / Kaca tahan peluru digunakan untuk mobil-mobil khusus misalnya mobil pejabat Negara atau orang penting Negara contoh Presiden dan kabinetnya dan juga untuk mobil - mobil militer begitu juga untuk mobil box bank yang membawa brangkas uang. karena memang kemungkinan banyak yang akan memburu bahkan menembak sehingga perlu keamanan ekstra.
Pada dasarnya Kaca Anti Peluru adalah sama seperti kaca kendaraan pada umumnya yaitu kaca laminasi (Laminated Glass) akan tetapi ketebalan dan jenis laminasinya yang di gunakan adalah polykarbonat yang merupakan senyawa transparan mirip seperti halnya Kaca.
Kaca berlaminasi memiliki kelebihan sebagai pengikat kaca jika terjadi benturan atau bahkan jika kaca pecah maka potongan kaca tidak akan bertaburan melainkan masih tetap pada posisinya karena di ikat oleh laminasinya.
Kekuatan Kaca Anti Peluru / kaca tahan peluru terletak pada laminasi polykarbonat. Polikarbonat adalah suatu kelompok polimer termoplastik, mudah dibentuk dengan menggunakan panas. Plastik jenis ini digunakan secara luas dalam industri kimia saat ini. Plastik ini memiliki banyak keunggulan, yaitu ketahanan termal dibandingkan dengan plastik jenis lain, tahan terhadap benturan, dan sangat bening. Agar lebih jelas tentang Kaca Anti Peluru silahkan simak video di bawah ini.

Perbedaan Polykarbonat dengan Acrilic

Test Kaca Anti Peluru dengan Palu
Video Test Kaca Anti Peluru dengan Senapan AK 47

Nah itu tadi beberapa cuplikan video Test Kaca Anti peluru semoga bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar jika terdapat pertanyaan dan jangan Lupa bagikan keteman Anda melalui twitter atau pun Facebook. Terima Kasih
LihatTutupKomentar