Bus terbesar di Dunia

VIDEO CHINA BUS CONCEPT
Bus terbesar di dunia ini diilhami dari pertambahan jumlah kendaraan didunia, dengan semakin bertambahnya jumlah kendaraan maka berbanding lurus dengan tingkat kemacetan yang terjadi di setiap sudut kota khususnya pada jam-jam sibuk terutama dikota-kota besar seperti jakarta, surabaya dan kota-kota lain di Indonesia. Bus terbesar di dunia ini berawal dari negara China yang merupakan negara yang memiliki populasi penduduk paling padat di dunia bisa dibayangkan bagai mana kemacetan yang dialami setiap harinya. Oleh karena itu transportasi umum merupakan salah satu solusi yang saat ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan, tetapi solusi ini belum cukup untuk mengurangi kemacetan karena jumlah kendaraan yang tidak bisa di batasi dan banyaknya kendaraan pribadi yang memadati tiap ruas jalan. 
Kali ini Karoseri indonesia mencoba bagikan video Bus terbesar di dunia yang masih dalam tahap konsep di China, Bus terbesar didunia ini memiliki ukuran yang sangat besar, dan juga merupakan salah satu solusi dari kemacetan di kota-kota besar.
Kita tahu saat ini solusi alat transportasi umum yang sedang marak adalah Busway (artikulasi) dan juga monorail. Tetapi kedua alat transportasi ini memiliki beberapa pertimbangan sebagai berikut:
1. Pengadaan Busway
Busway yang di mulai dengan TransJakarta dan disusul kota - kota lainnya di Indonesia, memang sangat baik untuk mengurangi kemacetan. Bahkan yang awalnya Busway dengan panjang 12 meter saat ini di tambahkan unit-unit bus baru yang panjangnya hingga 18 meter (Artikulasi). Sedangkan di luar negeri sudah terdapat bus terpanjang di dunia dengan panjang 25 meter dengan 2 buah artikulasi untuk mengurangi kemacetan. Sangat luar biasa sekali bukan?
Tetapi dengan pertambahan bus - bus ini pastinya polusi udara masih terjadi meskipun sedikit terkurangi, karena sebagian besar sudah menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG).
2. Monorail 
Menggunakan busway belum cukup, pemerintah siap meluncurkan monorail dengan kelebihan hemat waktu sehingga tidak perlu khawatir terlambat kerja atau sekolah. Tetapi masalah yang di hadapi adalah infrastruktur yang lebih mahal dan membutuhkan lahan untuk pembuatan jalur rel.
Kini dengan konsep Bus terbesar didunia ini di harapkan dapat menjadi solusi terbaik mengatasi kemacetan di kota besar. untuk lebih jelasnya silahkan simak keunggulan dari bus terbesar ini.

Dimensi Bus terbesar didunia
Panjang : 38 m +
Lebar : 7,8 Meter
Tinggi: 4,6 meter (Dari tanah)

Feature:
Air Lift Stations : Halte bus berada di atas sehingga tidak mengganggu lalu lintas.
Lift Build In : Karena Halte berada di Atas maka membutuhkan lift untuk naik turun penumpang
Emergency Exit : Pintu / Akses keluar darurat jika terjadi kecelakaan lalu lintas agar mudah untuk keluar dan evakuasi.
Kapasitas: Jumlah penumpang yang dapat di tampung bus ini sekitar 300 penumpang.
Emergency Brake : Rem darurat jika terjadi sesuatu kecelakaan sehingga membutuhkan pengereman dengan cepat.
Power Supply: Bus ini ramah lingkungan dengan menggunakan sumber tenaga listrik dan tidak polusi.
Dan lain-lain


Video Bus terbesar di dunia

Bagai mana menurut Anda? Dan kapan konsep bus terbesar ini bisa di realisasikan di Indonesia?
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anonim
    Anonim 6 Desember 2013 pukul 23.20

    keren,,, smoga orang indonesia bs berfikir kesitu

Add Comment
comment url