Bus Paling TOP di Indonesia 2014

Bus Paling TOP di Indonesia 2014
Karoseri-id.com - Bus-bus baru bermunculan di tahun 2014 dari berbagai karoseri besar di Indonesia, untuk itulah kami ingin mengadakan polling dari rekan rekan penggemar bus terbaru di Indonesia. Beberapa bus yang akan kami jadikan kandidat adalah Jetbus HD 2 (Travego) dari karoseri Adi Putro, Jetbus HD 2 (Setra) Karoseri Adi Putro, All New Legacy Sky karoseri Laksana, ScorpionX Karoseri Tentrem, New Aristo Karoseri New Armada, Skyliner Karoseri Rahayu Sentosa, Tourismo karoseri Morodadi Prima, Ultima Karoseri Trisakti. Nah silahkan Anda tentukan pilihan Anda untuk mengetahui popularitas dari model bus terbaru Indonesia dimata penggemar, pengguna dan pemerhati perkembangan bus dan transportasi di Indonesi.
1. Jetbus HD 2 Travego Karoseri Adi Putro
Model Travego yang tetap diusung oleh karoseri Adi Putro dalam mengembangkan sebuah model bus ternyata sangat ampuh dan tetap menjadi primadona di Indonesia terbukti banyak sekali operator / Perusahaan Otobus yang selalu berlomba-lomba memiliki model terbaru Jetbus HD 2 dari Karoseri Adi Putro ini. Secara umum body Jetbus HD 2 tetaplah sama dengan model sebelumnya yaitu Travego atau Royal Coach hanya terjadi perubahan secara facelift pada bagian Lamu depan dan belakang serta beberapa komponen Interior.
Jetbus HD 2 Travego Karoseri Adi Putro

2. Jetbus HD 2 SETRA Karoseri Adi Putro
New SETRA yang juga baru saja diperbaharui di German kini juga dibuat versi lokalnya oleh karoseri Adi Putro dan juga tidak kalah sukses dengan Model  Jetbus HD 2 Travego. Meskipun titip perubahan pada selendang dan beberapa titik lampu dan perubahan minor tetapi apa pun produk dari karoseri Adi Putro selalu menjadi topik hangat dan trend untuk perkembangan bus-bus terbaru di Indonesia.
Jetbus HD 2 SETRA Karoseri Adi Putro

3. All New Legacy Karoseri Laksana
Perubahan besar terjadi di Legacy SR 1 karoseri Laksana terutama jiwa yang terpancar dari model sebelumnya dimana perubahan terjadi dari model lampu yang lebih garang baik depan dan belakang. Serta tiap titik di perbaharui baik sisi eksterior dan Interior menjadikan New Legacy Sky SR 1 lebih berani menjukan jati dirinya untuk bersaing dengan model-model bus terbaru dari karoseri lain di Indonesia.

All New Legacy Karoseri Laksana


4. Scorpion X Karoseri Tentrem
Scorpion X merupakan renkarnasi dari model sebelumnya yaitu Scorpion king yang merupakan cloning dari Scania Touring. Nah dengan hadirnya Scorpion X karoseri tentrem menujukan jadi diri sebenarnya, karena jika kami lihat Scorpion X sudah banyak perubahan dan design-design karya sendiri yang menjadi nilai plus meskipun beberapa titip masih mengadopsi model bus dari luar negeri. Jika di lihat model interior tiap sudut Scorpion X sudah sangat baik dari sebelumnya jadi secara garis besar karoseri Tentrem sangat menarik untuk diikuti karena terlihat semua fresh dan berbeda.
Scorpion X Karoseri Tentrem

5. New Aristo Karoseri New Armada
Aristo merupakan perubahan secara menyeluruh dari Grand Aristo yang notabene mengadopsi model Travego, tetapi dengan hadirnya New Aristo kesan Travegoisme benar-benar hilang karena designer Karoseri New Armada merubah total baik dari segi eksterior depan dan belakang serta sisi Interior pun memiliki model baru yang sangat fresh serta tidak mengikuti trend bus yang ada di Indonesia.

New Aristo Karoseri New Armada


6. Skyliner Karoseri Rahayu Sentosa
Skyliner yang merupakan produk premium dari karoseri Rahayu Sentosa meski belum mengalami perubahan tetapi model ini boleh di bilang unik karena memiliki ciri khas sendiri pada jalurnya dan tetap konsisten dengan memperbaiki kualitas dan standart untuk bersaing dengan karoseri lainnya di Indonesia.
Skyliner Karoseri Rahayu Sentosa

7. Ventura Karoseri Morodadi Prima
Ventura karoseri Morodadi Prima mungkin tidak begitu menjadi primadona tetapi Ventura memiliki model yang unik pada selendang dan kaca sisi pintu depan yang berbeda dengan model bus dari karoseri lain tetapi saat ini morodadi prima tetap menjadi piihan PO karena alasan kualitas yang di hasilkan sehingga beberapa pelanggan tetap memilih Karoseri Morodadi sebagai pilihan utama.
Ventura Karoseri Morodadi Prima


8. Ultima Karoseri Trisakti
Ultima karoseri Trisakti ini memang unik dengan design selendang yang juga berbeda dengan lampu depan yang lebar sehingga terlihat ceria memberikan kesan segar pada model bus ultima ini. Untuk saat ini memang untuk pasar bus premium model Ultima jarang sekali terlihat tetapi jika model bus ini di gunakan untuk kelas pariwisata dan premium kami pikir juga sangat cocok karena akan memberikan warna berbeda.
Ultima Karoseri Trisakti

9. Cityliner Karoseri Nusantara Gemilang
Cityliner buatan karoseri Gemilang Nusantara merupakan model bus semi double decker yang ada di Indonesia dengan konsep seperti Cityliner dari Neoplan bus ini memang boleh di bilang masih sangat fresh yang saat penampilan perdananya mdoel Cityliner Nusantara Gemilang sempat membuat heboh dunia perbisan di Indonesia karena model ini boleh dibilang anti mainstream di Indonesia.
Cityliner Karoseri Nusantara Gemilang


Nah itu tadi 8 model bus yang kami jadikan kandidat untuk pemilihan bus-bus terbaik di Indonesia. Silahkan Pilih 3 model bus yang menurut Anda terbaik dan jangan lupa berkomentar alasan Anda mengapa Anda menyukai model bus tersebut.

Tentukan pilihan Anda dengan memberikan komentar
Mengapa Anda menyukai model bus tersebut ? baik dari segi model atau kualitas.

Bus Indonesia terbaik 2014









pollcode.com free polls
Mungkin Anda juga ingin ingin membaca proses pembuatan bus Double Decker 

Sumber foto:  
Fadhil69 - Bismania.com
Cecep Yudi
Morodadi Prima
Adi Putro Instagram
Ciptonesia.wordpress.com

Next Post Previous Post
43 Comments
  • Unknown
    Unknown 20 Desember 2014 pukul 22.47

    Kurang suka adiputro. Masa cuma ngubah desain depan-belakang bisa laris manis?? -_-
    lebih bagus Laksana dan Tentrem

    • karoseri bus
      karoseri bus 24 Desember 2014 pukul 19.22

      Iya setiap orang punya selera masing-masing mungkin orang menilai adi putro melihat dari kualitas bukan hanya sekedar model.

    • Anonim
      Anonim 30 Desember 2014 pukul 11.15

      Yup betul mas laksana lebih elegant tentrem lebih garang morodadi lebih kokoh RS lebih semok

    • Anonim
      Anonim 12 April 2015 pukul 22.31

      Kl dijalanan, Setra lbh berwibawa

    • Unknown
      Unknown 5 September 2015 pukul 10.38

      jika di lihat,jet bus hd 03 new setra memang gagah dan garang sehingga menjadikan karoseri adi putro semakin di minati banyak perusahaan otobus di indonesia,terkhusus untuk bus pariwisata,patas ac, executiv class dll.

      maju terus karoseri adi putro.....

  • buslover
    buslover 25 Desember 2014 pukul 20.42

    Lebih menarik ultima dari karoseri trisakti dari pada karoseri adi putro dengan jetbus yang begitu-begitu aja cuma ganti muka tidak terjadi perubahan yang menarik.

    Jadi kalau tiap PO mau membuat model ultima dari karoseri trisakti mungkin bis bis di indonesia lebih berwarna. Terima kasih

    • Unknown
      Unknown 29 Desember 2014 pukul 19.47

      nah setuju mas :D

  • Anonim
    Anonim 26 Desember 2014 pukul 19.38

    Bosan tiap hari disuguhi dengan jetbus,

    • Anonim
      Anonim 28 Desember 2014 pukul 20.42

      Tapi memang Jetbus Adi putro bagus lho mas :) Lha produk karoseri lain model bagus tapi kualitas belum tentu baik :D

    • Anonim
      Anonim 30 Desember 2014 pukul 11.16

      Masak karoseri besar seperti laksana,tentrem,RS,MP,new armada dll kualitasnya jelek gan?

    • Anonim
      Anonim 30 Desember 2014 pukul 15.47

      sebenarnya lumayan mas tapi jika di banding AP mungkin masih di bawahnya.

    • indrasetiawan
      indrasetiawan 17 Juni 2015 pukul 02.54

      Karoseri dilihat dr kokohnya......adi putro sm laksana lbh bgus kl yg lain...kerasa bunyi pating kreket kl di jalan...kaya mau copot tuh karoseri

    • Anonim
      Anonim 10 September 2015 pukul 17.34

      Ribet amat sih liat aja di jalanan
      Nya paling banyak di gunakan perusahaan oto bus mereka lebih tau dan berpengalaman
      Bukan masalah bosen ini bosen itu
      Bikin karoseri itu perlu pertimbangan beberapa hal

      Jangan samakan bikin karoseri bus
      Dengan bikin kretek kuda ya

  • Anonim
    Anonim 4 Januari 2015 pukul 23.54

    Tetep New Armada

  • Unknown
    Unknown 10 Januari 2015 pukul 11.18

    Tetep ventura pokoknya

  • Unknown
    Unknown 10 Januari 2015 pukul 11.18

    Tetep ventura pokoknya

  • Anonim
    Anonim 14 Januari 2015 pukul 18.46

    kalau menurut saya dari semua bus kandidat dia atas.....terlihat bagus dan sempurna pada karoseri tentrem....scorpion x...lebih garang kesannya.......tp tetep bus mania pastinya....

  • DevrySegee
    DevrySegee 30 Januari 2015 pukul 09.07

    Ultima, headlampnya mirip. Viale BRT, punya marcopolo

  • Unknown
    Unknown 12 Februari 2015 pukul 13.07

    Koreksi, bus tingkat buatan karoseri Nusantara Gemilang itu namanya "Maxi Miracle", kalau Cityliner itu bus high deck (satu tingkat) buatan Neoplan (Walau memang mirip)

  • MI The Player
    MI The Player 28 Februari 2015 pukul 23.30

    Ya benar Maxi Miracle, katanya sih kalau Cityliner not for Scania

  • MI The Player
    MI The Player 28 Februari 2015 pukul 23.31

    Skyliner facelift ?

  • Unknown
    Unknown 19 Maret 2015 pukul 11.26

    Sekedar clue nih.. sepengetahuan gw .. sbgai pcinta bis2 indonesia jg. . Tiap2 karoseri pasti ada plus minusny .. contoh ni ky adi putro.. doi emng gw akuin ajib .. doi laris.. bnyak dipasaran.. tapi bgi pihak owner itu mlah ngrugiin mereka .. krna dngn larisny doi .. pesenan bnyak... yg akhirny trjadiny penumpukann .. mkny klo msen AP itu luamanyaa .. banget2 .. contoh lg .. morodadi .. yg mntargetin cuma 3x cicilsan tiap bis yg mau dijadiin... gila ga tuh... smntara AP .. cicilan bisa sampe 10x ..
    Nah kalo ultima .. bis bgtu cuma 5000cc .. dibndingin yg lain bsa diatas 7000an ..

    So pointny semua bis .. sama bgusny... ga ada yg bgus n jelek.. apa lg kualitasny .. gw mah cuma bs mnikmatin ajh .. buah tangah ciptaan tuhan .. yg bisa bkin body bis skeren2 saat ini...

    Kurang lbihny mhon maaf.. trmksh..

    • Unknown
      Unknown 2 Juni 2015 pukul 11.06

      Cc bus bukan masuk kedalam body karoseri tapi dari engine dalam chasis yang dipasang

  • Unknown
    Unknown 28 Maret 2015 pukul 05.00

    Saling menghargai aja bos jgn saling menjatuhkan, kembali ke selera orang , namanya selera kan beda2. #respect bangga sebagai anak bangsa yg mampu menciptakan maha karya bus yg luar biasa. semakin maju dan berinovasi buat tim dari karoseri2 di indonesia.

  • Anonim
    Anonim 28 Mei 2015 pukul 18.14

    Lebih bagus all new legacy dan scorpion x lah, kalau menurutku. Mobil itu seperti luxury terkeren

  • Anonim
    Anonim 17 Juni 2015 pukul 11.47

    new max tentrem kok gk ada

  • Unknown
    Unknown 15 Agustus 2015 pukul 13.52

    Adi putro membuat bus berbasis elegant dengan body barunya Jetbus2 Double Decker Dan Jetbus2 Super High Deck

  • Sewa Bus Pariwisata
    Sewa Bus Pariwisata 19 September 2015 pukul 16.01

    Artikel yang sangat berguna yang dibahas dalam situs ini ... tentu akan sangat membantu bagi pembaca yang membutuhkan referensi,Salam Kenal.

  • Unknown
    Unknown 5 Oktober 2015 pukul 23.20

    buat gue pribadi
    tetep pilih AP donk..
    nyaman saat di ajak ngeblong..
    so sukses buat AP

  • karoseri bus
    karoseri bus 4 Desember 2015 pukul 11.40

    saya kira karoseri bus itu beda dengan karoseri mobil dump truck karena nggak ada jenis atau model tertentu, eh ternyata masing-masing karoseri punya model tersendiri ya.

  • Unknown
    Unknown 13 Desember 2015 pukul 01.21

    Butuh gerbong untuk mobil train , di peruntukannya untuk mengangkut jemaah haji di Arafah -Mina bantu dong ya bisa mendesainnya dan perusahaan pabriknya yg cocok ,panjang Gerbongj 12 meter hampir sama dengan bus

  • BLOG'e Pak Hendry
    BLOG'e Pak Hendry 19 Januari 2016 pukul 21.32

    ADI PUTRO WIRASEJATI 😎😂😂

  • Unknown
    Unknown 21 Februari 2016 pukul 21.12

    adiputro bisa dibilang kokoh.
    tp ultima entah kokoh atau bagaimana. tp bodynya berat.
    berat kosong kendaraan aja bisa sampai 11 ton.

  • NataL 32™
    NataL 32™ 28 Februari 2016 pukul 09.56

    Adi Putro MaLang Luww HP mirip Samsung motor mirip Honda (Supra)..
    Desain n modeL mungkin gitcu2 aja but bicara soaL kuaLitas jangan d tanya..
    u/ Kota MaLang n Jawa Timur pada umum x Adi Putro yg no 1 d ikuti Morodadi Prima n Tentrem..
    MaLang Kota Karoseri..SaSaJi

  • Unknown
    Unknown 11 Maret 2016 pukul 06.22

    Ap paling keren

  • Unknown
    Unknown 7 April 2016 pukul 20.14

    gan brapa harga body jet bus HD2 punya adiputro? mohon infonya, thanks

  • Unknown
    Unknown 1 Juni 2016 pukul 19.54

    Kalo melihat model, memang AP terlihat sederhana, tetapi terlihat elegant dan tidak membosankan, dari segi kualitas, jangan ditanya ya...yang sudah sering naik bus malam pasti sudah tahu...

  • Unknown
    Unknown 22 Juni 2016 pukul 21.21

    Adi putro sejati

  • Unknown
    Unknown 25 Juli 2016 pukul 18.40

    Tetep Laksana yg paling keren,.dengan gaya khas Lega Lightnya


    #Laksana punya gaya

  • Anonim
    Anonim 25 Agustus 2016 pukul 09.30

    New Setra Raja telolet

  • Unknown
    Unknown 10 September 2016 pukul 16.19

    Jetbus hd 2 msi gagah berani 😍😍😍😍

  • chandzz
    chandzz 14 September 2016 pukul 22.45

    Sementara, saya lebih suka AP dan Laksana...

  • Anonim
    Anonim 7 Oktober 2016 pukul 01.35

    Legacy lah dari laksana

Add Comment
comment url