-->

Design bus Panorama 3 star

Design bus Panorama 3 starDisain bus 2D Panorama 3 Star, tersinspirasi dari bus pariwisata. yang mengusung konsep elegan dan mewah. panorama dan 3 bintang diatas logo. Maksud dari panorama menurut KKBI adalah. Pemandangan alam yang bebas dan luas. Disain bus sengaja dibuat berwana biru yang artinya luas, dan tenang sehingga penumpang akan merasa tenang dalam perjalanan sperti dalam mobil pribadi. Tiga bintang di atas tulisan Panorama yang berarti sebagi berikut: Bintang pertama berarti relax/comfort, yaitu tenang dan nyaman. Bintang kedua yaitu safety/keamanan, dimana setiap kursi penumpang terdapat safety belt. Bintang ketiga yaitu memiliki banyak fitur. Fitur yang memadai untuk sebuah bus pariwisata jarak jauh. Seperti dibuatnya coffee maker , coolbox dan microwave didalam bus. Tiga warna bintang mengunakan komposisi warna analogus/selaras. Jadi jika disatukan dalam satu aspek  bus ini sudang mengusung comfort, safety, dan fiture. 

Desain bus 2D ini dibuat menggunakan software Adobe Photoshop CS3.  Dari tampak depan Headlightnya terinspirasi dari Skyliner hanya saja daylight dibuat panjang diseluruh grill depan nyambung dari bagian tengah lampu. Dan untuk lampu bawah dibuat menjadi 3 bagian. Untuk memberikan kesan sporty pada bagian depan. Untuk spion terinspirasi dari marcopolo paradiso buatan karoseri dari brazil.

Design bus Panorama 3 starDari penampilan belakang terbilang cukup sederhana saja, pada kap mesin terinspirasi dari karoseri tentrem. ventilasi mesin dibuat hanya satu bagian saja. Untuk menambahkan kesan simpel dari desain bus tersebut. Pada bagian lampu dibuat custom hanya strip di bagian bawah, bisa dibilang seperti lampu depan model  marcopolo Travego Indonesia.  Dibagian bawah terdapat dua lubang muffler yang saling berdekatan, supaya terlihat sporty dengan adanya aksen tersebut.


Design bus Panorama 3 starDari penampilan samping disain bus ini menggunakan selendang yang lebih simple dan lebih tipis. Agar lebih elegan dari sisi luar dan mempunyai kesan berbeda, dari bus2 lainnya. Kaca samping bagian depan dibuat full menjadi kesan luas dari luar dan dalam kabin. Sampai kekaca penumpang pun dibuat lebar. Terdapat 3 sekat pada disain bus ini. Sekat paling depan untuk area supir dan asistennya. Dibuat lebih luas, dan senyaman mungkin untuk dibuat perjalanan jauh. Masuk bagian tengah dapat dijumpai kursi penumpang lengkap dengan sandaran kaki, dock charge dan tempat makanan. 

Design bus Panorama 3 starTerdapat pula fitur tambahan microwave untuk makanan, coffee maker dan softdrink untuk para penumpang, full entertainment menggunakan TV lED 21 inch. Masuk bagian belakang terdapat 6 buah sofa, untuk sekedar bersantai dan menonton tv, karena tata letak antar sofa lebih renggang dan terlihat lebih luas dengan perpaduan warna karpet yang berwarna biru. dengan aksen teksture kayu. 

Design bus Panorama 3 starPada bagian tengah belakang terdapat pula soft drink, jadi tidak perlu mengambil soft drink yang ada di area tengah. Dan terdapat pula GPS di area belakang, untuk memantau perjalanan bus ini. Untuk toilet terdapat dibawah tengah dari bus ini yang terinsprasi dari bus zentrum. Semua pintu pada disain bus ini menggunakan pintu geser dan dari setiap sekat menggunakan pintu geser, agar ruangan lebih terlihat efisien. bisa dibilang menghemat ruang. Pada interior.

Design bus Panorama 3 star


Design bus Panorama 3 star


Nilai plus pada desain bus tersebut 
Terdapat coolbox.
Microwave dan makanan siap saji.
Difabel akses.
Ruang tengah lebih lebar, 
Aksen karpet biru dan polesan kayu, pada interior
Kaca tanpa sekat
Akses cepat emergency exit
Kabin yg lebih luas.
Minus pada bus
Hanya desain saja
Minim bagasi


Nah itu tadi design bus kiriman dari rekan Devry bagaimana menurut Anda ??
LihatTutupKomentar