-->

Bus Paling TOP di Indonesia 2014

Bus Paling TOP di Indonesia 2014
Karoseri-id.com - Bus-bus baru bermunculan di tahun 2014 dari berbagai karoseri besar di Indonesia, untuk itulah kami ingin mengadakan polling dari rekan rekan penggemar bus terbaru di Indonesia. Beberapa bus yang akan kami jadikan kandidat adalah Jetbus HD 2 (Travego) dari karoseri Adi Putro, Jetbus HD 2 (Setra) Karoseri Adi Putro, All New Legacy Sky karoseri Laksana, ScorpionX Karoseri Tentrem, New Aristo Karoseri New Armada, Skyliner Karoseri Rahayu Sentosa, Tourismo karoseri Morodadi Prima, Ultima Karoseri Trisakti. Nah silahkan Anda tentukan pilihan Anda untuk mengetahui popularitas dari model bus terbaru Indonesia dimata penggemar, pengguna dan pemerhati perkembangan bus dan transportasi di Indonesi.
1. Jetbus HD 2 Travego Karoseri Adi Putro
Model Travego yang tetap diusung oleh karoseri Adi Putro dalam mengembangkan sebuah model bus ternyata sangat ampuh dan tetap menjadi primadona di Indonesia terbukti banyak sekali operator / Perusahaan Otobus yang selalu berlomba-lomba memiliki model terbaru Jetbus HD 2 dari Karoseri Adi Putro ini. Secara umum body Jetbus HD 2 tetaplah sama dengan model sebelumnya yaitu Travego atau Royal Coach hanya terjadi perubahan secara facelift pada bagian Lamu depan dan belakang serta beberapa komponen Interior.
Jetbus HD 2 Travego Karoseri Adi Putro

2. Jetbus HD 2 SETRA Karoseri Adi Putro
New SETRA yang juga baru saja diperbaharui di German kini juga dibuat versi lokalnya oleh karoseri Adi Putro dan juga tidak kalah sukses dengan Model  Jetbus HD 2 Travego. Meskipun titip perubahan pada selendang dan beberapa titik lampu dan perubahan minor tetapi apa pun produk dari karoseri Adi Putro selalu menjadi topik hangat dan trend untuk perkembangan bus-bus terbaru di Indonesia.
Jetbus HD 2 SETRA Karoseri Adi Putro

3. All New Legacy Karoseri Laksana
Perubahan besar terjadi di Legacy SR 1 karoseri Laksana terutama jiwa yang terpancar dari model sebelumnya dimana perubahan terjadi dari model lampu yang lebih garang baik depan dan belakang. Serta tiap titik di perbaharui baik sisi eksterior dan Interior menjadikan New Legacy Sky SR 1 lebih berani menjukan jati dirinya untuk bersaing dengan model-model bus terbaru dari karoseri lain di Indonesia.

All New Legacy Karoseri Laksana


4. Scorpion X Karoseri Tentrem
Scorpion X merupakan renkarnasi dari model sebelumnya yaitu Scorpion king yang merupakan cloning dari Scania Touring. Nah dengan hadirnya Scorpion X karoseri tentrem menujukan jadi diri sebenarnya, karena jika kami lihat Scorpion X sudah banyak perubahan dan design-design karya sendiri yang menjadi nilai plus meskipun beberapa titip masih mengadopsi model bus dari luar negeri. Jika di lihat model interior tiap sudut Scorpion X sudah sangat baik dari sebelumnya jadi secara garis besar karoseri Tentrem sangat menarik untuk diikuti karena terlihat semua fresh dan berbeda.
Scorpion X Karoseri Tentrem

5. New Aristo Karoseri New Armada
Aristo merupakan perubahan secara menyeluruh dari Grand Aristo yang notabene mengadopsi model Travego, tetapi dengan hadirnya New Aristo kesan Travegoisme benar-benar hilang karena designer Karoseri New Armada merubah total baik dari segi eksterior depan dan belakang serta sisi Interior pun memiliki model baru yang sangat fresh serta tidak mengikuti trend bus yang ada di Indonesia.

New Aristo Karoseri New Armada


6. Skyliner Karoseri Rahayu Sentosa
Skyliner yang merupakan produk premium dari karoseri Rahayu Sentosa meski belum mengalami perubahan tetapi model ini boleh di bilang unik karena memiliki ciri khas sendiri pada jalurnya dan tetap konsisten dengan memperbaiki kualitas dan standart untuk bersaing dengan karoseri lainnya di Indonesia.
Skyliner Karoseri Rahayu Sentosa

7. Ventura Karoseri Morodadi Prima
Ventura karoseri Morodadi Prima mungkin tidak begitu menjadi primadona tetapi Ventura memiliki model yang unik pada selendang dan kaca sisi pintu depan yang berbeda dengan model bus dari karoseri lain tetapi saat ini morodadi prima tetap menjadi piihan PO karena alasan kualitas yang di hasilkan sehingga beberapa pelanggan tetap memilih Karoseri Morodadi sebagai pilihan utama.
Ventura Karoseri Morodadi Prima


8. Ultima Karoseri Trisakti
Ultima karoseri Trisakti ini memang unik dengan design selendang yang juga berbeda dengan lampu depan yang lebar sehingga terlihat ceria memberikan kesan segar pada model bus ultima ini. Untuk saat ini memang untuk pasar bus premium model Ultima jarang sekali terlihat tetapi jika model bus ini di gunakan untuk kelas pariwisata dan premium kami pikir juga sangat cocok karena akan memberikan warna berbeda.
Ultima Karoseri Trisakti

9. Cityliner Karoseri Nusantara Gemilang
Cityliner buatan karoseri Gemilang Nusantara merupakan model bus semi double decker yang ada di Indonesia dengan konsep seperti Cityliner dari Neoplan bus ini memang boleh di bilang masih sangat fresh yang saat penampilan perdananya mdoel Cityliner Nusantara Gemilang sempat membuat heboh dunia perbisan di Indonesia karena model ini boleh dibilang anti mainstream di Indonesia.
Cityliner Karoseri Nusantara Gemilang


Nah itu tadi 8 model bus yang kami jadikan kandidat untuk pemilihan bus-bus terbaik di Indonesia. Silahkan Pilih 3 model bus yang menurut Anda terbaik dan jangan lupa berkomentar alasan Anda mengapa Anda menyukai model bus tersebut.

Tentukan pilihan Anda dengan memberikan komentar
Mengapa Anda menyukai model bus tersebut ? baik dari segi model atau kualitas.

Bus Indonesia terbaik 2014









pollcode.com free polls
Mungkin Anda juga ingin ingin membaca proses pembuatan bus Double Decker 

Sumber foto:  
Fadhil69 - Bismania.com
Cecep Yudi
Morodadi Prima
Adi Putro Instagram
Ciptonesia.wordpress.com

LihatTutupKomentar