Dream Coach Adi Putro Bus Capsule Super Mewah

 

Dream Coach AdiPutro
Dream Coach Adiputro adalah bus terbaru dari karoseri yang berlogo kuda jingkarak ini yang mengunsung konsep bus kapsul.

Bus ini memiliki banyak fitur yang super wah dan tentunya mendukung kenyamanan bagi penumpang yang ingin menggunakan bus ini.

Dream Coach Adiputro

Dream coach pertama kali rilis pada Desember 2020 dan yang pertama kali memiliki bus model ini adalah PO Pandawa 87 menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 Air Suspension.

Eksterior

Secara umum dimensi dan bentuk utama dari bus kapsul ini masih sama dengan seri Jetbus karoseri Malang lainnya.

Perbedaan paling mencolok terletak pada sisi selendang yang berada di kanan kiri dekat pilar B dan juga bentuk kaca samping yang dibuat dua bagian atas dan bawah.

Selain itu untuk sisi interior jelas sangat berbeda dibandingkan dengan bus-bus pada umumnya yang menggunakan kursi biasa.

Model Dream Coach ini menggunakan tempat duduk model sleeper seat yang dibuat bilik-bilik sehingga seperti hotel kapsul sehingga privasi penumpang lebih terjaga.

Sebenarnya untuk model seperti ini sudah lebih eksis di populerkan oleh karoseri Laksana, Ungaran dengan nama Suite Class.

Interior Dream Coach

Interior Dream Coach
Interior

Hal yang paling menonjol dari model bus terbaru dari Adiputro ini memang terletak pada sisi interior dimana penumpang akan dimanjakan dengan posisi tempat duduk yang super nyaman.
Terdiri dari sekitar 21 sampai 22 tempat duduk saja dengan model sleeper seat yang disusun berlapis atas bawah.
Disetiap bilik Dream Coach ini penumpang akan disuguhi dengan tempat duduk dengan sudut kemiringan sekitar 180 derajat dan dilengkapi dengan AVOD (Audio Video ON Demand) disetiap biliknya.
Penumpang dapat melakukan pilih hiburan yang dapat mereka sesuaikan dengan selera serta ditambahkan lampu baca, cup holder dan USB Port Charger.

Fitur Kesehatan

Peluncuran bus ini pada saat pandemi sehingga ditambahkan pula fitur untuk kesehatan seperti Lampu UV, HEPA Filter sehingga udara yang disirkulasikan sudah bersih dari virus dan bakteri.
Hal ini juga sudah dilakukan dengan model-model bus buatan karoseri Laksana yang lebih dikenal dengan Bio Safe & Smart Bus yang pertama kali dimiliki oleh PO Sumber Alam.
Dream Coach Sinar Jaya
Dream Coach Sinar Jaya
Selain PO Pandawa 87 yang memiliki model Dream Coach ini saat ini bus antar kota yang memiliki model ini adalah PO Sinar Jaya yang juga sudah memiliki sekitar 6 unit Suite Class buatan Laksana.
PO Sinar Jaya menggunakan model Dream Coach yang bangun diatas sasis HINO RK 8.

Nah itu tadi sekilas mengenai ulasan singkat Dream Coach Adi Putro, bagaimana dengan pendapat Anda ? Silakan tinggalkan komentar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url