-->

KAROSERI TENTREM OFFICIAL

Karoseri Tentrem Logo
KAROSERI TENTREM adalah salah satu karoseri besar di Indonesia yang mungkin menjadi salah satu perusahaan pembuat bis yang dapat diperhitungkan di antara karoseri besar lainnya. Karoseri Tentrem dengan slogan "Menciptakan Body Bus Elegan, Aman dan Nyaman" dibuktikan dengan produk-produk yang luar biasa. SCORPION KING merupakan produk andalan Karoseri Tentrem yang merupakan Bis dengan model yang dibilang sangat Garang dan menurut saya model yang ini merupakan wujud dari Slogan karoseri tentrem untuk membuktikan bahwa disain dan model yang ditawarkan juga memiliki nilai jual tinggi.


Berawal dari sebuah PO TENTREM yang berdiri Tahun 1986 di Malang- Jawa Timur, yang kemudian bisnis berkembang menjadi sebuah bengkel yang mulanya hanya untuk perawatan Armada bis PO Tentrem secara internal, tetapi saat tahun 1998 Tentrem berkembang lebih besar menjadi sebuah Karoseri yang tidak hanya melayani pembuatan, reparasi dan perawatan body bus PO Tentrem tetapi juga untuk Umum.

Meski pun Karoseri Tentrem berada satu kota dengan Karoseri Besar di Indonesia (Adiputro), Karoseri Tentrem bisa membuktikan bahwasanya mereka memilki kelebihan yang lain. Dibuktikan dengan di terimanya sertifikat resmi dari Mercedes benz mengenai standarisasi body builder di atas chasis Mercedes Benz dan Karoseri Tentrem adalah satu-satunya Karoseri Pertama yang membangun sebuah Body Bis di atas Chasis SCANIA K380IB.

PRODUK KAROSERI TENTREM

1. SCORPION KING (2010)
Scorpion king merupakan produk big bus untuk kelas eksekutif secara model Scorpion king merupakan sebuah cloningan dari SCANIA TOURING, tetapi Karoseri Tentrem tidak serta merta meniru 100% karena dapet dilihat dari model lampu depan yang sekilas mirip tetapi berbeda dari dimensi. Begitu juga dengan pintu depan ditambahkan kaca untuk mempermudah driver melihat sisi kanan dan kiri.

Scania Scorpion king PO Shantika
Scania Scorpion king PO Shantika
Mercedes Benz Scorpion king PO MKM Trans
Mercedes Benz Scorpion king PO MKM Trans
Hino Scorpion King Karoseri Tentrem
HINO Scorpion king PO Bejeu




2. JUPITER
Jupiter merupakan salah satu produk karoseri tentrem yang sebelumnya sempat meledak penjualannya. Model dari bus Jupiter merupakan model yang hampir semua karoseri juga memiliki, yaitu model Mercedes Benz Travego yang saat ini di tenarkan oleh Adi putro dengan Jetbus nya. Jadi secara keseluruhan model ini hampir sama mungkin hanya beberapa mengalami polesan dan penyesuain proporsi ciri khas karoseri tentrem.

Jupiter Karoseri Tentrem
Jupiter Foto by Tentrem

Jupiter PO Pahala Kencana
Jupiter Pahala kencana Foto by Praditya

Jupiter PO Pahala Kencana
Jupiter Pahala kencana Foto by Praditya
Credit : Praditya


3. GALAXY (2006)
Galaxy juga merupakan produk karoseri tentrem yang mungkin banyak dari PO di Indonesia menggunakan model yang satu ini simple dan cocok untuk bus eksekutif atau pun PATAS. 

Bus Galaxy Karoseri Tentrem
Galaxy Foto by Tentrem

Bus Galaxy Karoseri Tentrem
Galaxy foto by Tentrem

Galaxy PO Harapan Jaya
PO Harapan Jaya Galaxy Foto by Masyoedy

Galaxy PO Harapan Jaya
PO Harapan Jaya Galaxy Foto by Masyoedi

Galaxy PO Harapan Jaya
PO Harapan Jaya Galaxy Foto by Masyoedi

Galaxy PO Harapan Jaya
PO Harapan Jaya Galaxy Foto by Masyoedi

Galaxy PO Harapan Jaya
PO Harapan Jaya Galaxy Foto by Masyoedi
Credit : masyoedi

4. ACTOR
Actor dari karoseri Tentrem ini terbilang unik dilihat dari grill depannya dengan disain yang cukup berani, sangat cocok untuk bus dengan mesin depan karena grill yang dibuat sangat mendukung untuk bus dengan mesin depan.

ACTOR Karoseri Tentrem
ACTOR Karoseri Tentrem Foto by Celebes

5. INSPIRO
Inspiro dari karoseri Tentrem adalah produk yang simple tapi sedap dipandang meskipun kurang eksis di banding produk karoseri Tentrem lainnya tapi produk yang satu ini bisa menjadi pilihan.

Inspiro karoseri Tentrem
Inspiro karoseri tentrem foto by: Jordi Iman
Nah itu tadi beberapa ulasan mengenai karoseri Tentrem semoga bisa menambah pengetahuan bagi penggemar bus di Indonesia.

Credit to : www.bismania.com | www.tentrembus.com
LihatTutupKomentar