-->

Spesifikasi Bus Hino Air Suspension RN8J

Spesifikasi Bus Hino Air Suspension RN8JHino bus merupakan salah satu produsen mesin dan chassis bus yang sudah tidak asing lagi di Indonesia, terutama untuk bus-bus antar kota banyak sekali yang menggunakan mesin ini karena memang secara biaya operasional bus dengan mesin dan chassis Hino bisa dibilang sangat bersahabat bagi pengusaha Otobus di Indonesia. Hino bus menawarkan mesin yang handal dan juga biaya perawatan yang relatif rendah dan itulah yang menjadi keunggulannya.
Pada saat yang lalu kami juga telah membahasa tentang komparasi dengan rivalnya dari Jerman Mercedes Benz OH 1526 Vs Hino RK8 R260, mungkin Anda bisa baca sendiri apa keunggulan dari Mesin dan Chassis Hino. 

Mercedes benz sebagai pesaing Hino telah mengeluarkan beberapa seri chassis dengan suspensi udara antara lain Mercedes Benz OH 1626, Mercedes benz OH 1830 dan Mercedes benz OH 1836. Dan mungkin banyak dari bus di Indonesia bermesin Hino jarang sekali ditemui menggunakan suspensi udara. Tetapi kabarnya pada bulan september 2013 Hino Bus Indonesia akan meluncurkan sebuah seri chassis bus dengan Suspensi Udara. Untuk pastinya kami kurang mengatahui seri apakah yang akan di rilis pada bulan september tahun ini.

Setelah browsing dari beberapa sumber kami mendapati sebuah Chassis Bus Hino dengan suspensi udara (air suspension) yang kami temukan dari Hino Australia jika dilihat dari Powernya, Hino Air suspension RN8J setara dengan Mercedes Benz OH 1626 yaitu sekitar 260 HP. Dan untuk lebih jelasnya silahkan simak Spesifikasi Hino Air Suspension RN8J.

Fitur
Spesifikasi
Pengereman dilengkapi ABS (Antilock breaking System)
Power: 206 kW (276.1 Hp) pada 2400 rpm
Torsi : 824 Nm pada 1500 rpm
Transmisi Otomatis (Optional)
Transmisi :
6 Percepatan (manual)
6 Percepatan (otomatis)
Konfigurasi Seats 45-61 Seats
Wheelbase : 6000 mm
Panjang Total : 11.460 mm
GVM : 16.000 kg
Suspensi Udara
( 2 Balon di depan, 4 Balon di belakang)



Spesifikasi Bus Hino Air Suspension RN8J

Nah itu tadi sekilas mengenai Chassis Hino Air Suspension RN8J dan apakah Hino Air suspension RN8J yang di rilis oleh Hino Australia ini yang akan di launch pada bulan september oleh Hino Indonesia??? Kita tunggu saja kehadirannya.

Detail  spesifikasi Hino Air Suspension RN8J bisa di download Disini

Sumber : www.hino.com.au
LihatTutupKomentar