-->

Ridwan Kamil dan Bus


Ridwan Kamil dan Bus
Seakan tidak mau kalah dengan bus tingkat DKI terbaru Bandung juga melakukan hal yang serupa.  Siapa yang tidak kenal Ridwan Kamil ? Dia adalah walikota Bandung. Ridwan Kamil dan bus adalah hal yang tak terpisahkan dari reformasi kota Bandung. Bus digunakan oleh Ridwan Kamil sebagai salah satu program untuk menjadikan Bandung sebagai program kerjanya. Program bus sekolah diluncurkan oleh Ridwan Kamil untuk mengatasi padatnya kendaraan di kota kembang.

Ridwan Kamil memilih bus tingkat selain sebagai cara untuk mengatasi kemacetan di kota Bandung juga kerena bus tingkat bisa dijadikan sebagai sarana wisata. Bus tingkat kota Bandung itu diberi nama "Bandros". "Bandros" adalah singkatan dari Bandung Tour On the Bus. Dengan kapasitas 30 penumpang, fasilitas bus tingkat "Bandros" antara lain wifi gratis, makanan ringan khas bandung dan banyak fasilitas lainnya. Rute "Bandros" meliputi daerah heritage, pusat fashion dan kuliner Bandung. Jalan Cihampelas, Braga, Juanda dan RE Martadinata, Jalan Diponegoro serta Jalan Asia Afrika merupakan rute yang akan dilalui oleh bus tingkat milik Bandung ini. Bus "Bandros" merupakan bentuk CSR dari perusahaan di Bandung, Untuk dapat menaiki bus tingkat ini, harus belanja sampai jumlah tertentu di kota Bandung, selanjutnya cukup hanya menunjukkan struk belanja sudah dapat naik menikmati suasana kota Bandung dari sudut yang berbeda. Dari atas bus, penumpang  diperbolehkan untuk wifian sepuasnya dan tidak dilarang untuk selfie, seperti tren masyarakat sekarang.

Ridwan Kamil dan Bus

Jika dilihat dari bentuk,maupun  liverynya  "Bandros" ini mirip dengan bus pariwisata luar negeri bergaya klasik di luar negeri khususnya negara eropa seperti Inggris. Semoga langkah cerdas Ridwan Kamil ini segera ditiru oleh kota-kota lainnya yang masih berpikir untuk mengurai kemacetan di daerahnya. Tertarik untuk mencoba bus tingkat kebanggan kota Bandung ini ? Segeralah atur jadwal untuk berkunjung ke kota Kembang ini. 

Sumber: Antaranews
LihatTutupKomentar