-->

Terra wind bus dua Alam | Amfibi

Terra wind bus dua Alam | AmfibiBus yang kita ketahui umumnya berjalan didarat atau diatas aspal yang halus serta melaju dengan cepat di atas roda-rodanya. Tetapi Terra wind hasil karya karoseri CAMI (Cool Amphibious Manufacturers International, LLC) merupakan bus yang dapat melalui dua medan yang berbeda yaitu darat dan air, layaknya seekor katak bus ini mampu melaju di darat dengan kecepatan sekitar 80 Mph dan 7 Knot di Air. Nah kita ketahui saat ini banyak bencana banjir di Indonesia mungkin jika konsep bus ini dibuat dan di kembangkan di Indonesia sepertinya kegiatan bepergian tidak menjadi kendala di saat banjir menghadang. Berikut foto- foto bus amfibi semoga bisa menjadi inspirasi karoseri di Indonesia untuk membuat model bus di karoseri seperti ini.
Terra wind bus amfibi kokpit
Bus ini ini memiliki dua pengerak yaitu penggerak roda saat di darat dan penggerak saat di dalam air agar mobil dapat terdorong bergerak layaknya perahu.
Terra wind memiliki dashboard kulit menyerupai kokpit pesawat terbang dengan banyak alat pengukur instrumen dan sistem kontrol. Sistem docking komputer dengan akses internet, GPS, peta bergerak, dan grafik navigasi sebagai peralatan standar. 

Interior Terra wind bus amfibiTerra Wind dirancang menyesuaikan dengan keinginan pengguna baik dari model dekorasi, baik eksterior dan interior. Berikut contohnya cuplikan fitur yang ditanamkan dalam bus amfibi ini : sistem hiburan yang lengkap audio video seperti TV LCD, DVD, washtafel, mesin cuci dan pengering pakaian, sistem elektronik, penutup lantai yang mewah, furniture yang elegan, cat, dan grafis yang dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan individu. jadi sepintas bus ini memiliki interior yang memanjakan penumpang seperti bus prevost dari karoseri marathon yang merupakan bus termahal di dunia.

Terra wind bus amfibi di airBus ini dapat mengapung di atas air karena pada bagian bawah bus di rancang menyerupai kapal laut yang berciri sedikit berbentuk V pada bagian depan dibuat seperti layaknya kapal boat agar dapat memecah air sehinga dapat melaju di atas air dengan mudah. Dilengkapi dengan sistem keamanan seperti pemadam kebakaran otomatis, dapat menahan gelombang ombak hingga ketinggian 3 meter, dan melawan angin dengan kecepatan 40 Mph serta memiliki daya sekitar 330 HP dengan transmisi otomatis.


Terra Wind Technical Data:

ruang kemudi terra wind bus amfibi
  • Standard Length: 42'6"
  • Width: 102" 
  • Height: 12'6" 
  • GVWR 33,000 lb (14074 kg)
  • GCWR 43,000 lb (18,614 kg) 
  • Fresh Water: 110 Gallons
  • Gray Water: 55 Gallons
  • Black Water: 55 Gallons
  • 18kw 240 watt Diesel Generator 
  • 3000 Watt Inverter with 300 Amp Inverter 
  • 4 Group 31 Deep Cycle House Batteries 


Step terra wind bus amfibi
ruang penumpang terra wind bus amfibiRuang yang lebar dengan sisi jendela bus yang leluasa untuk menikmati perjalanan baik di darat ataupun di air, dilengkapi seat jok yang nyaman layaknya sebuah bus bintang lima dan juga bus ini sangat cocok sebagai caravan jika Anda ingin bepergian keliling dunia. Bus amfibi ini di bandrol dengan harga mulai kisaran $ 850.000 hingga $ 1,5 juta.

Nah dari pembahasan kami ini apakah pemerintah tertarik untuk mengembangkan model bus seperti ini di Indonesia, mungkin bukan hanya untuk daerah rawan banjir melainkan di Indonesia juga masih banyak lokasi yang belum memiliki jalan yang baik dan masih mengadalkan sungai sebagai jalur transportasi.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan like, koemntar dan bagikan :)

Sumber: camillc.com

LihatTutupKomentar