-->

Design 3D Beat Bus

Design 3D Beat Bus
Design bus 3D ini kiriman dari rekan kami Bagus Prasetio yang merupakan ekspresi dan imajinasi yang dituangkan dalam gambar, Nah berikut penuturan mas Bagus dalam menjelaskan designnya kepada karoseri Indonesia.
Bus ini diberi nama “BEAT BUS” yang merupakan plesetan dari beat box, Beat bus berarti bus yang memiliki design yang tegas dan berirama. Setiap garis memiliki perpaduan yang menyatu satu sama lain.
Untuk design sendiri, designer membagi bus ini kedalam empat bagian yaitu: depan, samping, belakang, dan atas


1. Design bus bagian depan
Design 3D Beat Bus
Pada design bus bagian depan ini, designer terinspirasi dari berbagai model bus maupun kendaraan lain seperti truck ataupun kendaraan pribadi. Pada front bumper saya terinspirasi dari Mercedes Benz Actros truck milik salah satu perusahaan rokok ternama. Dengan design yg sporty dan dinamis membuat peraduan yang baik antara front bumper dengan head lamp. Headlamp sendiri saya menggunakan headlamp yang sama dengan yang digunakan Grand turismo MP atau euroliner RS. Pada bagian grill depan hanya meneruskan garis yang  dibentuk lampu .

2. Design bus bagian samping
Design 3D Beat BusPada design bus bagian samping, designer terinspirasi dari beberapa model seperti Legacy Sr-1, Irizar, dan Paradiso.dengan penambahan aksen tertentu yang dapat mempercantik bentuk design. Bus ini menggunakan kaca samping yang lebar agar penumpang dapat menikmati pemandang secara leluasa dengan penambahan stripping chrome pada bagian bawah kaca.

3. Design bus bagian Belakang.
Design 3D Beat Bus rearPada design bus bagian belakang , tidak ada suatu perbedaan yang signifikan dengan design bus yang sudah ada.  Bus ini menggunakan kaca belakang yang sedikit sempit dengan tambahan warna hitam dop yang membuat seakan bus memiliki kaca yang lebar. Pada lampu belakang saya menggunakan lampu yg digunakan pada bus di negara china (penulis lupa modelnya, hehe) dengan menggunakan strip lamp seperti lampu pada jetbus atau scania touring. Pada rear bumper saya menggunakan design yang serupa dengan design front bumper. Agar menambah kesan dinamis dan sporty bus ini,

4. Design bus bagian atas.
Design 3D Beat Bus
Pada design bus bagian atas, saya hanya mengikuti garis-garis yang telah dibentuk body bus dengan sedikit menambah ketinggian agar bus terilahat lebih gagah.






Profil Designer:
Nama : Bagus Prasetio
TTL : 26 maret 1993
Pendidikan terakhir : S1 Teknik perkapalan Undip
Asal : Bandar lampung
Software 3Dsmax dan vray sebagai render engine. 

Mari kita tunjukan ke  indonesia kalau bangsa kita mampu membuat design bus yang bagus dan baik.

Jika Anda memiliki design bus atau artikel menarik dan ingin di publikasikan silahkan kirim kepada kami disini
LihatTutupKomentar