Design Bus 2D Specialist

Design Bus 2D Specialist
Berikut ini adalah Design bus 2D yang dikirimkan oleh rekan kami Widi Reza, design bus ini diberi nama "Specialist" yang terinspirasi dari kegunaan bis ini sendiri, yaitu sebagai alat transportasi darat spesial yang digunakan banyak orang untuk bepergian jarak jauh maupun jarak dekat. Design bus 2D Specialist ini di buat tema sporty dan juga elegan, dimana perpaduan garis disain disesuaikan agar terlihat bukan sekedar sebagai alat transportasi biasa melainkan juga sebagai kepuasan dan kebanggaan jika mengendarai bus ini.

Design Bus 2D Specialist frontDesign Bus ini dibuat menggunakan aplikasi corel draw, menurut Karoseri Indonesia beberapa bagian terinspirasi dari beberapa bus yang sudah ada diataranya head lamp sekilas mirip dengan Neoplan Jetliner karena terdapat potongan miring yang memberikan kesan garang pada lampu depan. Dan yang paling menarik ada pada bagian Foglamp yang dibuat meruncing serasi dengan headlamp nya menambah kesan garang makin terlihat. Dan secara keseluruhan, desain bus "Specialist" dibuat simple, namun tetap mempertahankan kesan mewah dan elegant, dapat dilihat dari penampilan depan bus ini, menurut designer bagian depan, concept bus ini menggunakan lampu yg didesain seperti raut wajah tersenyum, ditambah dengan aksen pada bagian bawah kaca, agar terlihat menarik.

Design Bus 2D Specialist sidePada bagian samping bus, konsep bus ini menggunakan lengkungan garis disain yang merupakan gabungan alur yang menyatu dengan lainnya agar desain bus terlihat lebih efektif dan lebih menarik. Selain itu ditambahkan objek garnis berbahan chrome yg berada dibawah selendang untuk menambah kesan elegant pada bus.yang mungkin bisa menjadi tambah yang menjual. 

Design Bus 2D Specialist rearMelihat pada bagian belakang bus, nampak rear lamp yang sama dengan model lampu Jetbus MD milik karoseri Adi putro yang dipadukan dengan kap engine yang bertema sporty yang bertujuan untuk memperkuat kesan cepat pada bus. Kesan sporty lebih terasa dengan penambahan lubang angin (kisi-kisi) berbentuk diamond yang sengaja dibuat untuk menambah ciri khas dari konsep design bus 2D ini dan juga sebagai sirkulasi udara panas dari dalam engine bus. 
Kaca belakang bus ini dibuat dengan beberapa polesan yang sedap dipandang terutama pada bagian bawah kaca terdapat kamuflase cat berwarna hitam yang mungkin nantinya digunakan sebagai pemasangan emlem atau brand nama karoseri, dan juga kesan menarik terdapat stop lampu LED dibagian atas kaca yang sekilas juga mirip seperti pada Legacy Sky SR-1 buatan karoseri Laksana.  

Nah Itu tadi design bus yang dikirmkan oleh rekan kami Mas Widi Reza semoga dapat menginspirasi designer-designer muda lainnya gara bus-bus yang beredar di jalanan Indonesia juga lebih bervariasi dan hasil ide dan buah karya bangsa kita sendiri bukan hanya sekedar mencotak atau menduplikat produk yang sudah terkenal di luar negeri.

Dan bagi Anda yang memiliki design bus silahkan kirimkan kepada kami Disini tanpa di pungut biaya.

Copyright : Widi Reza Terza
CP : Widirez@gmail.com

Next Post Previous Post
4 Comments
  • piki bmc
    piki bmc 3 Maret 2014 pukul 12.50

    Ini klu di liat sekilas dari kisi" samping lebih mengarah kepada skyliner,,cuma klu sky liner lebih tegak daun sampingnya klu ini lebih rebah ,,, ,,,♏♏ªªªñΠΠñ†††ªªª (y) ,, rombakan sedikit jadi ,,, (y)

  • Anonim
    Anonim 21 Mei 2014 pukul 13.47

    Klo d liat2 lampu blkng mirip legacy sky tuh.....

  • Unknown
    Unknown 30 Oktober 2014 pukul 20.14

    Yoyoy

  • cloudy's
    cloudy's 18 Desember 2015 pukul 11.09

    koo mau ngirim karya coret2aN MODEL BIS ke blog ini gimana caranya???
    makasih...

Add Comment
comment url