-->

Miniatur Bus Discovery Sugeng Rahayu

Miniatur Bus Discovery Sugeng RahayuMiniatur bus Discovery Karoseri Laksana dengan Livery PO Sugeng Rahayu lumba-lumba ini merupakan produk kedua Karoseri Indonesia. Secara umum model miniatur bus ini memang sama dengan model miniatur-miniatur buatan dari perusahaan lainnya karena mengadopsi dari beberapa model Karoseri di Indonesia. Nah jika pada saat yang lalu kamu juga telah merilis miniatur bus model Evonext GT dengan Chassis Mercedes Benz OH 1830 yang memang merupakan produk perdana Karoseri Indonesia.
Lalu apa yang menarik dari Miniatur bus buatan Karoseri Indonesia ? Pastinya kami merupakan pembuat miniatur dengan konsep baru yaitu Knockdown atau dalam bahasa sehari-hari "Bongkar Pasang". Jadi memang miniatur kami sengaja dibuat agar bisa dibongkar dan di pasang sendiri sehingga Anda akan lebih menikmati merakit miniatur Anda sendiri dari proses pemasangan chasis, body roof, cowl depan belakang, kaca dan lainnya.
Miniatur bus Discovery isometrikMiniatur bus Discovery PO Sugeng Rahayu ini memilik proporsi hasil scaling  bus Discovery aslinya yaitu 1:20 jadi baik Front Over Hang (FOH) dan Rear Over Hang (ROH) serta wheel base dari miniatur bus ini secara perbandingan skala sama dengan produk bus aslinya, jadi memangd alam pembuatan miniatur bus ini tidak hanya asal membuat tanpa peduli dengan ukuran aslinya. Jadi disetiap detail yang kami buat dalam miniatur bus discovery ini memang dibuat mengacu pada produk asli bus Discovery karoseri Laksana.
Miniatur Bus Discovery Sugeng Rahayu Side Miniatur Discovery PO Sugeng Rahayu ini tampak samping terlihat gagah dengan model cat livery lumba-lumba yang merupakan simbol harapan, dipadukan dengan cat utama berwarna abu-abu serta biru mudah yang sudah menjadi ciri khas dari PO Sugeng Rahayu. Pada bagian pintu depan juga tertera logo Sugeng Rahayu Bintang dengan Huruf "SR". 
Miniatur Bus Discovery Sugeng Rahayu RearPada sisi bagian belakang Miniatur bus Discovery PO Sugeng Rahayu ini nampak jelas menggunakan lampu model scania touring  yang sudah sangat terkenal dan banyak di aplikasikan oleh model bus di Indonesia antara lain adalah Evonext GT, Skyliner Rahayu Sentosa, ScorpionX Karoseri Tentrem dan bus-bus lainnya. Laksana Karoseri merupakan karoseri besar di Indonesia yang membuat model bus dengan ciri khas tersendiri, Bahkan Discovery yang sebenenarnya Produk bus Lapis kedua ini juga banyak di minati oleh PO-PO besar di Indonesia karena memang manis di pandang dan tidak membosankan.
Miniatur Bus Discovery Sugeng Rahayu Top
Minatur bus Discover ini juga memperhatikan sisi bagian atas yang kami buat sama dengan bus aslinya yaitu pada sisi AC kondensor nampak satu modul AC yang terpasang pada roof, serta juga terdapat 1 emergency exit dibelakang AC dan juga pada bagian depan terdapat neon box Sugeng Rahayu menjadi ciri khas PO tersebut.

Miniatur Bus Discovery Sugeng Rahayu Interior
Nah mari melihat sekilas sisi interior dari miniatur bus Discovery PO Sugeng Rahayu ini. Kami membuat miniatur juga memperhatikan sisi Interior yang kami buat juga sesuai dengan part asli dari bus sebenarnya, sebagai contoh kami juga membuat sisi plafond yang terbagi dari Ending plafond depan, ending plafong belakang dan juga sisi plafond itu sendiri. Pada ending plafond depan kami sematkan sebuah TV LCD ukuran sekitar 22" dan juga pada kanan kiri terdapat Louvre AC.
Dalam minatur Bus Discovery ini sudah berfungsi lampu LED sehingga membuat sisi Interior lebih bercahaya dan sesuai dengan bus aslinya.

Miniatur Bus Discovery Sugeng Rahayu KacaSelain dari sisi plafond untuk sisi Kaca depan kami buat juga mirip dengan bus-bus yang Anda, sebagai contoh kami tambah wiper yang ebrfungsi untuk membersihkan / menyapu air hujan pada kaca. serta tidak lupa sebuah Dashboard yang mewah lengkap dengan panel spidometer dan panel-panel bus juga tersemat pada dashboard. 
Jadi miniatur kami tidak hanya memperhatikan sisi eksterior saja melainkan juga sisi Interior yang menjadi sebuah ciri khas.
Miniatur Bus Discovery Sugeng Rahayu Seat
Miniatur Bus Discovery Sugeng Rahayu SeatSelain dari pada itu untuk konfigurasi seat jok juga kami berikan sesuai permintaan customer, misal ingin membuat konfigurasi normal 2-2 . ekonomi 2-3 atau versi VIP 2-1 selain itu juga model seat jok juga bisa di sesuikan dengan model-model jok yang sudah ada misal Alldila atau Rimba Kencana yang merupakan produsen jok yang sudah terkenal di Indonesia. Dalam minatur bus Discovery PO Sugeng Rahayu ini kami memilih corak warna jok setema dengan warna dasar PO Sugeng Rahayu yaitu warna abu-abu dan biru. Dan pada bagian jok driver juga lengkap dengan Stering dan juga tuas presneling, sehingga miniatur ini juga nampak seperti aslinya. Dan kebetulan Chassis yang digunakan adalah model HINO dengan Rear Engine karena memang untuk bus-bus kelas premium biasanya menggunakan mesin belakang karena alasan kenyaman dan tidak berisik dan untuk lebih detail kami berikan spesifikasi Miniatur Bus Discovery.

Model
Discovery
Produk Code
DISCO #1
Chassis
HINO*
Material
Wooden, Spon, acrilic etc
Livery
PO Sugeng Rahayu*
Ukuran
L: 60 cm | W : 12.5 cm | H: 19.8 cm
Skala
1 : 20
Lighting
LED Interior
Jok
39 seats + 1 Driver 
Kelengkapan
Plafond, Partisi penumpang
Harga
Call
Catatan: * = Costumize (Bisa di order sesuai permintaan)

Atau jika ingin order miniatur model Discovery silahkan WA/SMS/BBM Disini
LihatTutupKomentar