Bus Triple Axle Pertama di Dunia

Bus Triple Axle Pertama di Dunia

Tahukah Anda bus triple axle pertama didunia ? berikut ini adalah bus yang menjadi cilak bakal bus berporos tiga.
Saat ini di Indonesia bertaburan bus-bus dengan tiga poros atau triple axle yang menjadi trend dunia perbisan di Indonesia. 
Antara lain dengan munculnya MAN R37 yang pertama di usung oleh PO Nusantara dengan Citylinernya, dan mulai bermunculan bus-bus dengan Mercedes Benz OH 2542 Triple Axle yang mewarnai di jalanan indonesia. 

Bus Triple Axle Pertama di Dunia

Tapi tahukan bahwasanya bus-bus dengan 3 poros ini sudah ada sejak jaman dulu yang pastinya dimulai oleh sang legenda SETRA.

Silver Eagel Bus

Silver Eagle adalah cikal bakal bus triple axle atau tiga poros. Silver Eagle di produksi tahun 1960 - 1961 oleh Kässbohrer dan Continental Trailways. 
Bus ini dibuat dengan bahan full almunium dengan menggunakan Engine Cummins 300 hp NRTO. 
Silver Eagle di produksi bersama dengan Golden Eagle yang merupakan bus dengan multy axle yang saat ini trend seperti di Indonesia.
Golden Eagel merupakan artikulasi bus seperti busway atau yang digunakan sebagai BRT (Bus Rapid Transit) untuk menanggulangi kemacetan di kota besar seperti Jakarta. 

Silver Eagel Bus

Nah itu tadi informasi mengenai bus triple axle pertama di dunia, jadi dari silver eagle inilah cikal bakal semua bus triple axle yang ada untuk saat ini, jadi bagaimana pendapat Anda ?

Sumber: wikipedia
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anonymous
    Anonymous 9 Februari 2015 pukul 21.16

    Jaman dulu sudah ada tenaga sebesar 300hp yah om??
    Berati singa melet harus segera upgrade performance menjadi 400 an hp... Hehhehee

Add Comment
comment url