-->

Nautilus bus kota tema Lounge

Nautilus bus kota gaya Mercedes Benz
Busway adalah salah satu program pemerintah dalam memberikan transportasi yang murah, mudah, nyaman dan mungkin juga untuk mengurangi kemacetan kota besar seperti Jakarta dan kota-kota lainya. Coba lihat saja model Transjakarta atau busway kota lain bahkan bus tingkat terbaru Jakarta, yang ada mungkin konsep busway tersebut terkesan biasa dalam arti model eksterior, livery, interior juga biasa-biasa saja (mainstream) karena mungkin bus ini cuma dianggap angkutan yang tidak mengejar gengsi dan trend.

Bus kota Mercedes Benz
Tema Nautilus biru bertema laut
Tapi coba lihat model busway/bus kota yang ditawarkan oleh Daimler Mercedes Benz Nautilus yaitu Citybus Citaro dibawah Omnibusverkehr Spillmann GmbH yang dikemas dengan konsep “City Lounge” dan “Metro Lounge”. Bus kota Citaro ini lebih segar dipandang, tampilannya pun tidak membosankan jadi penumpang pun makin betah dan lebih menyukai mengendarai bus dari pada membawa mobil sendiri atau motor.
Citaro versi Spillmann dibuat berdasarkan masukan dari kebutuhan pelanggang sehingga tema bus yang dibuat pun sangat popular.
Salah satu tema yang ada disesuaikan dengan tema apple store yang bernuasa warna putih dipadukan hijau mint dilengkapi lantai pola kayu, dan model lainya di lengkapi stailess steel dengan warna orange dan dari setiap model sistem pencahayaan disesuikan dengan tema sehingga bisa membuat susana berbeda dan mood penumpang pun lebih nyaman.

Fitur yang lain adalah seat jok yang empuk berbeda dengan busway di indonesia yang masih keras jok nya dan juga terdapat WLAN serta papan infotaiment yang memberikan hiburan, informasi rute perjalanan, iklan dan berita terkini.

Nah semoga bus kota di Indonesia bisa diberikan sentuhan-sentuhan yang menyenangkan sehingga tidak terlihat membosankan :)

Apakah Anda memiliki ide tema untuk bus kota/busway di Indonesia seperti apa ? silahkan berkomentar.

Sumber: Daimler
LihatTutupKomentar